Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Manfaat Mengelola Banyak Blog Versi Blog Pribadi

Setidaknya ada 2 manfaat mengelola banyak blog yang dapat di miliki oleh seorang blogger. Dalam artikel kali ini kami akan membahasnya untuk Anda pengunjung setia blog sederhana ini.

Sebagaimana mungkin telah di ketahui bahwa setiap blogger hampir dapat di pastikan memiliki lebih dari 1 buah blog. Terlebih lagi bagi seorang blogger profesional, seorang full time blogger.

Mengelola 1 buah blog saja di rasakan tidak lah cukup. Dengan alasan bahwa memiliki sejumlah blog akan memiliki potensi lebih besar untuk dapat memberikan penghasilan besar.

Manfaat Mengelola Banyak Blog

Hampir semua blogger profesional dapat di pastikan mengelola lebih dari 2 blog. Setelah kita mengetahui hal tersebut lalu akan timbul pertanyaan, adakah manfaat mengelola banyak blog bagi segenap pemiliknya?

Sebagai seorang blogger, dapat kami sampaikan, bahwa memiliki lebih dari 1 buah blog tentulah ada manfaatnya. Jika tidak bermanfaat, tidak akan mungkin seorang blogger akan melakukannya. Benar, bukan?

Terlepas dari apapun manfaat yang di rasakan oleh blogger tersebut. Memiliki beberapa blog pasti lah di anggap sangat bermanfaat. Jika tidak tentu saja para pemilik blog tidak akan membuat banyak blog.

Dari apa yang kami sampaikan di atas menurut pendapat kami setidak nya ada 2 manfaat yang di dapatkan oleh seorang blogger yang memiliki lebih dari satu blog.

Setidaknya ada 2 manfaat penting  yang akan di dapatkan pengelola, pemilik, banyak blog seperti di bawah ini :

2 Manfaat Mengelola Banyak Blog


1. Menghilangkan rasa bosan
Apapun kegiatan yang kita lakukan jika di lakukan secara terus menerus maka suatu saat akan hadir pula rasa bosan yang menghinggapi diri kita. Termasuk di dalamnya untuk melakukan kegiatan blogging.

Nah! untuk dapat mengatasi rasa bosan tersebut, sebagian blogger menempuh cara dengan membuat beberapa blog.

Biasanya blog tersebut di bangun dengan cara yang sedikit berbeda. Blog baru tersebut di bangun khusus dengan topik atau tema bahasan tertentu.

Blog dengan tema khusus atau topik tertentu ini dalam istilah dunia blogging di sebut blog niche. Sebuah blog yang membahas tentang tema atau topik tertentu yang di anggap memiliki potensi lebih besar untuk dapat memberikan penghasilan besar.

Jika pemilik blog merasa bosan untuk menulis sebuah artikel dengan topik tertentu di salah satu blog yang di milikinya maka ia dapat dengan cepat menuliskan artikel lain dengan tema tertentu di salah satu blognya yang lain tanpa harus semacamnya membuat blog awal menjadi tidak menentu temanya.

2. Menambah Potensi penghasilan
Alasan kedua mengapa seorang blogger, katakanlah, nekat untuk mengelola blog lainnya adalah untuk meningkatkan potensi penghasilan.

Jadi ada sedikit perbedaan alasan dari seorang blogger untuk menambah blog yang di kelolanya. Jika seorang blogger pemula menambah blognya karena rasa bosan dan jenuh.

Maka seorang blogger profesional dalam menambah blog atau ternak blognya tersebut bukan lagi semata untuk menghilangkan rasa bosan dari kegiatan bloggingnya saja.

Alasan para blogger profesional memperbanyak jumlah blog yang di kelola dengan masing-masing blog memiliki tema-tema tertentu adalah dengan harapan akan datangnya kemampuan menambah potensi penghasilan yang dapat di miliki melalui blog yang baru di bangun tersebut.

Sebagai contoh ada seorang publisher adsense yang memiliki 1 buah blog mendapatkan penghasilan $1 dolar perhari.

Untuk dapat meraih penghasilan yang lebih besar maka ia harus mau untuk berusaha memperbesar kapasitas blog yang di kelolanya.

Memperbesar blog dapat di lakukan dengan cara memperbanyak jumlah konten di dalam blog maupun dengan cara-cara lainnya. Seperti menyewa jasa penulis artikel atau langsung membeli artikel kepada penyedia jasa penulisan artikel.

Tentunya ada pula di antara para blogger tersebut yang mengambil sikap untuk membuat blog-blog lain dalam rangka menambah potensi penghasilan.

Namun demikian kami tidak menyarankan anda untuk dapat segera membuat blog baru sebelum blog lama cukup eksis di mesin pencari.

Hal demikian perlu kami sampaikan karena segala sesuatu tidak ada yang mudah. Termasuk di dalamnya untuk mengelola sebuah blog.

Jika saat ini anda merasa kesulitan dalam mengelola satu buah blog yang anda miliki. Maka membuat banyak blog tidak cukup bijak untuk anda kerjakan.

Saran kami cukup membuat 1 buah blog terlebih dahulu yang di isi dengan artikel tema umum atau langsung di isi dengan artikel tema khusus.

Dengan berjalannya waktu insyaallah anda akan lebih mengetahui segala sesuatu tentang blogging. Setelah anda ketahui barulah anda dapat mengambil keputusan untuk menambah atau tidak blog yang anda miliki.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang 2 manfaat mengelola banyak blog. Jika anda punya pendapat lain, kami tunggu pendapatnya di kolom komentar. Terima kasih
Jangan lupa simak juga Menulis Di Zaman Internet

Posting Komentar untuk "2 Manfaat Mengelola Banyak Blog Versi Blog Pribadi"