Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Orang Mendapatkan Uang Menurut Pakar Keuangan

Cara orang mendapatkan uang sangat beragam. Bahkan dari sebuah channel YouTube seseorang dapat memiliki potensi untuk mampu mendapatkan penghasilan dengan nilai yang cukup besar.

Dalam artikel kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda tentang cara orang mendapatkan uang berdasarkan pendapat ahli dalam bidang bisnis dan keuangan.

Pengetahuan ini kami dapatkan sudah cukup lama dan saat ini insyaallah akan kami bagikan informasinya untuk anda agar anda dapat mengetahuinya juga.

4 Cara Orang Mendapatkan Uang

Robert T.Kiyosaki adalah seorang penulis ulung. Cukup banyak buku yang di hasilkannya menjadi best seller dunia. 

Di antara bukunya yang paling terkenal adalah sebuah buku yang berjudul Rich Dad And Poor Dad. 

Sebuah buku yang menceritakan tentang perbedaan sudut pandang 2 orang tua mengenai cara menghasilkan uang. 

Di dalam buku tersebut cukup banyak pengetahuan baru yang rasanya masih cukup banyak orang belum tau. 

Seperti adanya informasi tentang perbedaan yang jelas antara definisi aset dan liabilitas dan banyaknya orang yang melakukan kesalahan karena belum cukup mengetahui perbedaan keduanya.

Secara umum dapat kami sampaikan bahwa yang di maksud dengan aset adalah sesuatu yang mendatangkan penghasilan. Sementara liabilitas adalah sesuatu yang mengeluarkan uang.

Cara Orang Mendapatkan Uang  Menurut Pakar Bisnis dan Keuangan


Salah satu nasehat bisnis beliau yang sangat berharga adalah Informasi tentang adanya pembagian seseorang dalam mendapatkan penghasilan. 

Menurut beliau, dari beragamnya cara orang mendapatkan uang, secara umum hanya dapat di bagi atas 4 bagian seperti di bawah ini :

1. Employee; Karyawan
Seseorang yang mendapatkan penghasilan dengan bekerja kepada orang lain di sebut seorang karyawan atau employee dalam bahasa Inggris. 

Contoh karyawan adalah orang-orang yang bekerja dalam birokrasi pemerintahan seperti PNS, Karyawan perusahaan, Staf kantor dan lain sebagainya. Di kuadran ini sangat banyak orang yang mencari uang 

Menurut pemikiran mereka, mendapatkan sisi keamanan dalam meraih penghasilan menjadi suatu hal yang utama menjadi perhatian mereka. Karenanya mereka memilih untuk menjadi seorang karyawan.

2. Self-employee; Wiraswasta/Pekerja ahli
Seseorang yang memiliki keahlian unik dan cukup langka sehingga mampu untuk mendapatkan penghasilan tanpa harus bekerja kepada orang lain di sebut sebagai self employee, atau pekerja mandiri. Biasa juga di sebut sebagai seorang wiraswasta.

Contoh orang-orang yang ada dalam kuadran ini adalah, Seorang dokter yang membuka praktek sendiri, Tukang Las, pengacara, seorang seniman pelukis dan lain sebagainya.

Di kuadran kedua relatif lebih baik cara orang mencari uang karena di kuadran ini orang-orang yang mencari penghasilan mempunyai lebih banyak keahlian sehingga mereka mampu bekerja sendiri untuk menghasilkan uang.

Di kuadran ini orang mendapatkan uang dengan karya mereka dalam beragam bentuk tanpa harus mengandalkan orang lain.

3. Investor; Pemberi atau penanam modal
Seseorang yang mampu menciptakan uang dengan cara menanamkan modalnya atas usaha orang lain di sebut sebagai seorang investor.

Kuadran tertinggi. Kelompok terhebat dan berbakat dalam kelompok orang pencari uang.

Dari investasi, dalam bentuk yang beragam, seorang investor mampu mendapatkan penghasilan besar 

Di tingkat ini sangat sedikit orang yang berani mencari uang karena di butuhkan keberanian dan pengetahuan yang luas tentang bagaimana sebenarnya cara uang bekerja.

Dengan pemikiran, pengetahuan dan pemahaman tinggi yang mereka miliki tentang konsep dan cara yang bekerja mereka mampu menjadikan uang yang mereka miliki bekerja dengan keras untuk mereka bukan sebaliknya.

Kuadran ketiga ini adalah kuadran tertinggi di antara ragam cara orang mendapatkan uang.

4. Business Owner; Pemilik suatu bisnis
Seseorang yang mendapatkan uang dengan cara membangun usaha atau bisnis sendiri di sebut sebagai seorang bisnisman atau pengusaha.

Suatu bisnis dapat di katakan berhasil jika bisnis tersebut dapat tetap berjalan tanpa perlunya kehadiran sang pemilik bisnis.

Banyak orang yang ingin memiliki bisnis sendiri namun memiliki bisnis sendiri adalah sesuatu yang tidak mudah jika di bandingkan dengan hanya bekerja bagi orang lain. 

Di perlukan keberanian, ketekunan, keuletan serta sikap pantang menyerah agar dapat membangun suatu bisnis menjadi jalan, tumbuh dan mampu untuk berkembang.

Dari keempat kuadran tersebut menurut Robert T. Kiyosaki kuadran ketiga dan keempat  yang seharusnya di upayakan untuk di dapatkan sedari awal.

Dengan memilih untuk mencari uang dengan menggunakan cara ketiga dan keempat peluang mendapatkan kebebasan finansial dan waktu luang akan di dapatkan.

Tapi tentu saja selalu ada resiko yang harus kita tanggung atas apa yang kita pilih. Jika Anda pecinta kebebasan, maka kuadran ketiga dan keempat cocok untuk Anda. 

Namun jika mendapatkan keamanan menjadi keinginan kuat Anda, kuadran pertama dan kedua lebih tepat untuk Anda.

Tidak semua orang tepat dan dapat menjadi seorang karyawan begitu pula sebaliknya. Walau faktanya investor dan pemilik bisnis lebih sedikit dari jumlah karyawan, tetap keduanya saling membutuhkan 

Dengan Informasi tentang adanya pembagian kuadran tentang cara orang mendapatkan uang di atas sedikitnya kini anda telah mengetahui berada di posisi mana anda saat ini. 

Cara Orang Mencari Uang Dari YouTube


Cara orang mencari uang dari YouTube pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan caara mencari uang di internet.

Melalui channel YouTube seseorang memiliki potensi untuk dapat menghasilkan uang dari internet.

Seperti cara mencari uang di internet menggunakan blog atau sosial media cara orang mencari uang di YouTube pada dasarnya dibagi atas 3 bagian.

1. Menjual Produk atau Jasa
Menjual produk atau jasa adalah cara pertama yang dapat anda lakukan melalui channel YouTube. 

Setelah anda membangun channel YouTube anda maka anda memiliki potensi untuk dapat menghasilkan uang dari YouTube dengan cara menjual produk atau jasa yang anda miliki.

2. Menjual Produk atau Jasa Orang Lain
Sekalipun anda tidak memiliki produk atau jasa sendiri anda tetap memiliki potensi untuk dapat menghasilkan uang dari channel YouTube anda dengan menjual produk atau jasa orang lain.

Dalam dunia digital marketing istilah ini di sebut Afiliasi.

3. Pasang Iklan
Jika anda ingin mendapatkan uang dari YouTube dengan cara ini pasang iklan maka anda harus memenuhi sejumlah persyaratan yang ditentukan oleh pihak YouTube.

Saat ini untuk dapat menampilkan iklan dalam video YouTube anda 1000 subscriber dan 4000 jam tayang harus anda miliki.

Jika anda dapat membangun kerjasama dengan pihak lain anda juga dapat memasang iklan mandiri melalui url dalam deskripsi channel YouTube anda atau dalam video anda.

Bahkan dalam video yang anda upload anda dapat menyisipkan konten iklan mandiri yang anda dapatkan dengan cara bekerja sama dengan pihak lain di luar google.

Cara orang mendapatkan uang dari YouTube di atas adalah cara yang telah terbukti menghasilkan. 

Namun demikian anda tidak dapat berharap cepat untuk menghasilkan dari YouTube. Karena pada dasarnya channel YouTube adalah platform atau tempat anda memasarkan produk atau jasa. 

Di manapun anda berusaha mendapatkan uang di ranah online anda butuh waktu dan proses. Jika hal tersebut tidak dapat anda lakukan maka bekerja dengan orang lain adalah cara terbaik untuk anda dapat menghasilkan uang.

Jika anda menginginkan kehidupan yang lebih baik tentu harus melakukan perubahan. Pilihan di tangan Anda. Salam sukses!

Posting Komentar untuk "Cara Orang Mendapatkan Uang Menurut Pakar Keuangan"