Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Software Komputer Terbaik

Komputer dan laptop serta gadget adalah perangkat keras di sebut juga sebagai hardware. Setelah memiliki komputer, laptop dan gadget di perlukan berbagai macam software atau perangkat lunak untuk dapat membuat perangkat keras tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Kumpulan software komputer terbaik di bawah ini adalah kumpulan software yang semestinya ada di Komputer atau Laptop yang kita miliki.

1. Sistem Operasi
Sistem operasi adalah sebuah software dasar yang harus di miliki oleh setiap komputer atau Laptop agar komputer dan Laptop dapat di pergunakan. Tanpa memiliki software sistem operasi komputer atau Laptop tidak ubahnya sebagai hardware mati yang tidak berguna.

Beberapa software sistem operasi yang saat ini banyak di pergunakan oleh para pemakai komputer atau Laptop adalah Sistem operasi Windows, Linux dan Mac OS. Sistem operasi windows adalah sebuah sistem operasi terbanyak yang di gunakan sebagian besar netter di dunia.

Sistem operasi ini memiliki berbagai macam jenis seperti, Windows XP, Windows 7, windows 8, dan yang terbaru adalah sistem operasi Windows 10.
Kumpulan Software Komputer Terbaik
Sistem operasi lainnya adalah Linux. Sistem operasi Linux memiliki jumlah atau kategori yang lebih banyak daripada sistem operasi Windows. Biasanya pengguna sistem operasi Linux adalah mereka yang memiliki minat lebih terhadap kemajuan teknologi, khususnya di bidang software.

Software sistem operasi Linux tersebut di antaranya adalah Linux Ubuntu, Debian, Backtrack dan lain sebagainya. Sistem operasi ini memiliki banyak kelebihan yang tidak di miliki oleh sistem operasi Windows. Di antara kelebihan sistem operasi Linux ini adalah dapat di kustomnya sedemikian rupa sesuai dengan keinginan pemakainya.

Software sistem operasi selanjutnya adalah Sistem operasi Mac. Sistem operasi ini bersifat eksklusif hanya dapat di instal di komputer atau Laptop keluaran Apple saja. Kelebihan software sistem operasi mungkin adalah terletak pada kekuatan nya untuk dapat menahan serangan cyber, seperti penetrasi virus, worm dan lain sebagainya.

2. Software Komputer

Software komputer terbaik selanjutnya yang juga harus di miliki oleh segenap pengguna Komputer atau Laptop adalah Microsoft Word, Open Office dan lainnya yang di gunakan untuk menulis dan melakukan presentasi.

Selanjutnya adalah software untuk browsing. Software browsing adalah sebuah software yang mutlak di butuhkan jika kita akan melakukan aktifitas browsing di jagat internet. Software browsing ini di antara nya adalah Chrome, FireFox, Opera dan lain sebagainya.

3. Tidak kalah pentingnya adalah software untuk mendownload atau menggunggah berbagai file dokumen yang berada di internet. Software terbaik yang dapat di gunakan untuk melakukan aktifitas ini adalah Internet Download Manager dan Free Download Manager dan lain sebaginya.

4. Terakhir yang jangan sampai di lupakan adalah memasang software Anti Virus di komputer atau Laptop yang kita miliki. Kumpulan software Anti virus terbaik di antara nya adalah Smadav, AVG, Avira dan banyak lagi anti virus lainnya.

Software Anti Virus ini sangat lah penting untuk di instal di komputer/laptop agar dapat menjaga komputer dan Laptop yang kita miliki dari berbagai kemungkinan buruk yang akan terjadi. Seperti adanya virus, worm, trojan dan lainnya.

Anti virus mutlak di butuhkan untuk berada di komputer/laptop agar dalam melakukan kegiatan tulis menulis atau browsing di komputer atau Laptop yang kita miliki tidak terganggu dengan adanya serangan secara langsung maupun tidak langsung yang akan merusak, mengganggu komputer/laptop.

Demikian lah kumpulan software komputer terbaik yang semestinya ada di dalam komputer atau Laptop yang kita miliki. Semoga bermanfaat. Salam sukses
Jangan lupa simak juga Plasa Hosting, Berkualitaskah?

Posting Komentar untuk "Kumpulan Software Komputer Terbaik"