Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Membuat Artikel

Cara mudah membuat artikel mungkin adalah salah satu informasi yang anda cari selaku seorang blogger. 

Ya tugas utama seorang blogger adalah menulis. Senantiasa berusaha untuk dapat terus menerus membuat artikel secara konsisten merupakan tugas pokok seorang blogger. 

Hal ini telah cukup banyak di maklumi oleh sekalian blogger Nusantara maupun dunia.

Namun ada kalanya menulis sebuah artikel menjadi sesuatu yang sulit ketika ide tulisan tidak di temukan.

Sebenarnya sangat banyak ide/gagasan yang dapat di ubah ke dalam bentuk tulisan. Namun tetap saja kadang kala hal tersebut tidak dapat di lakukan. 

Hal ini menjadi suatu kesulitan tersendiri bagi seorang blogger untuk dapat terus aktif membuat artikel. 

Ketika seorang blogger tidak mampu untuk menuangkan ide/gagasannya ke dalam bentuk tulisan maka artikel baru tidak akan hadir.

Cukup banyak hal yang dapat menjadi kendala bagi seorang blogger untuk dapat terus konsisten memperbaharui tulisan-tulisan yang ada di blog nya. 

Di antara kesulitan tersebut adalah kurang nya fokus, motivasi dan rasa malas yang menghinggapi diri seorang blogger.

Cara Mudah Membuat Artikel

Sesungguhnya cukup banyak cara yang dapat di lakukan oleh seorang blogger untuk dapat terus menerus produktif untuk dapat membuat artikel. 

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan aplikasi blogger for Android. Dengan menggunakan aplikasi ini seorang blogger dapat menulis di mana saja kapan saja ketika ide/gagasan itu datang.

Namun demikian ada konsekwensi tersendiri jika seorang blogger menuliskan artikelnya melalui aplikasi blogger for Android. 

Hal yang paling penting adalah tulisan tersebut harus terlebih dahulu di edit atau setidaknya di edit kembali setelah artikel di publish.

Mengapa demikian? Karena ternyata sampai saat artikel ini kami buat aplikasi blogger for Android masih banyak memiliki kekurangan yang membuat seorang blogger belum merasa nyaman untuk melakukan kegiatan tulis menulisnya melalui aplikasi ini.

Kendala yang akan di hadapi oleh blogger yang menggunakan aplikasi ini adalah tidak dapat mengedit tulisan dan gambar dengan baik karena terbatasnya fitur yang di sediakan. Sehingga artikel menjadi tidak rapih alias berantakan setelah di publish. Hal ini tentu saja merepotkan.

Tentu saja hal ini menjadi suatu kendala yang cukup besar. 

Kegiatan menulis yang seharusnya cukup di lakukan satu kali saja dengan terpaksa harus menulis ulang di karenakan aplikasi bloggger for Android belum menyediakan fitur yang maksimal untuk kegiatan blogging. 

Cara lain yang dapat di gunakan adalah dengan menuliskan terlebih dahulu judul artikel di tambah beberapa poin tulisan yang ingin di sampaikan di dalam draft. 

Hal ini dapat di lakukan dengan menggunakan aplikasi blogger for Android atau di komputer/Laptop biasa.

Dengan menuliskan judul terlebih dahulu, berdasarkan ide/gagasan, yang di dapatkan kapan saja dan di mana saja. 

Sesungguhnya seorang blogger telah membantu dirinya sendiri untuk dapat membuat artikel tanpa harus kehilangan ide/gagasan nya sendiri di karenakan faktor lupa.

Menurut penulis dan ini kami lakukan adalah suatu cara yang cukup mudah bahkan paling mudah untuk dapat membuat sebuah artikel. 

Dengan melakukan hal ini sebagai blogger kita dapat menabung beberapa ide/gagasan yang nantinya dapat di ubah ke dalam bentuk tulisan lengkap.

Ternyata menabung dapat di lakukan di berbagai bidang termasuk dengan menabung ide/gagasan ke dalam draft sebelum di tindaklanjuti untuk dapat menjadi sebuah artikel yang lengkap. 

Cara mudah membuat artikel terakhir yang dapat kami sampaikan adalah dengan cara membuat sebuah artikel dengan menggunakan bantuan microphone. Baik dengan menggunakan microphone eksternal di laptop ataupun microphone internal yang ada di keyboard smartphone.

Dengan melakukan cara ini kami yakin setiap blogger akan dapat lebih produktif untuk dapat terus membuat artikel. 

Mari kita mulai lakukan cara ini agar suatu saat kita dapat menjadi seorang blogger profesional. 

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang cara mudah untuk membuat artikel. Semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Artikel "