Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Manfaat Membuat Blog Untuk Pemiliknya

Cukup banyak manfaat membuat blog yang dapat di raih oleh para pemiliknya. Dari apa yang dapat kami pahami setidaknya ada 3 manfaat membuat blog bagi pemiliknya secara umum yang dapat di ketahui oleh segenap pembaca blog pribadi. Khususnya untuk rekan-rekan pembaca yang baru bergabung di blog pribadi sederhana ini.

Tujuan kami menulis artikel tentang manfaat membuat blog secara umum adalah untuk memberikan informasi dan jika mungkin untuk dapat turut memberikan motivasi kepada segenap rekan pembaca agar semakin banyak rekan-rekan yang aktif mengelola blog yang di miliki atau akan membuat blog tanpa harus memiliki perasaan negatif tertentu, seperti merasa ragu dan khawati tersaingi oleh pemilik blog lain.

Di bawah ini kami akan mencoba mengulas, setidaknya, 3 manfaat membuat blog secara umum yang dapat di nikmati oleh para pemiliknya. Khusus untuk Anda pengunjung setia blog pribadi sederhana ini.

Manfaat Membuat Blog

Dari perjalanan kami yang cukup lama di dunia blogging dengan segenap kerendahan hati kami akan memberikan informasi tentang 3 manfaat membuat blog secara umum khusus untuk anda pengunjung Blog pribadi.

Perlu di paham boleh jadi anda akan menemukan banyak manfaat lainnya dari mengelola blog yang anda dapatka informasinya dari berbagai sumber. Seperti dari hasil searching anda di internet maupun dari pengalaman anda sendiri.

Dalam artikel ini kami akan sampaikan manfaat membuat blog secara umum ini untuk anda berdasarkan pengalaman kami pribadi selama ini. Jika apa yang kami sampaikan di rasa kurang silahkan tuliskan komentar di halaman komentar artikel ini.

3 Manfaat Membuat Blog Secara Umum Bagi Pemiliknya


1. Menyalurkan Hobi
Manfaat membuat atau mengelola blog yang pertama yang dapat kami sampaikan adalah untuk menyalurkan hobi. Sebagaimana telah kita ketahui hobi yang cukup banyak ragamnya itu bila mana tersalur dengan baik insyaallah akan mendatangkan manfaat positif baik pelakunya. Dalam hal ini termasuk hobi menulis.

Ya, manfaat pertama yang di dapatkan oleh orang-orang yang memiliki hobi menulis dengan memiliki sebuah blog adalah ia memiliki sebuah wadah/tempat untuk dapat menyalurkan ide, gagasannya ke dalam bentuk tulisan dengan tema/topik apapun dapat dengan mudah di lakukan dengan memiliki potensi jumlah pembaca yang cukup banyak untuk setiap karya tulisnya.

Setiap hobi positif yang tersalurkan dengan baik biasanya akan mampu memberikan suatu kepuasan yang sangat berharga bagi pelakunya. Kesehatan fhisik dan psikis adalah manfaat lain yang dapat di terima bagi segenap penghobi yang dapat menyalurkan hobinya dengan baik tanpa suatu halangan berarti.

Jika anda memiliki hobi menulis membuat sebuah blog sangat tepat. Dengan memiliki blog anda dapat menyalurkan hobi menulis anda dapat menjadi lebih mudah.

2. Membangun Kredibilitas/Branding
Dapat membangun kredibilitas diri pribadi atau self branding dengan baik adalah manfaat lain yang akan anda daptkan dari membangun sebuah blog.

Dengan memiliki sebuah blog yang berisi artikel karya anda secara tidak langsung anda telah menyampaikan kepada setiap orang tentang apa yang anda dapat lakukan, tentang apa yang dapat anda kerjakan.

Semakin baik hasil karya tulis anda maka semakin baik pula pandangan orang lain terhadap diri anda. Insyaallah..

3. Mendapatkan Penghasilan
Manfaat membuat blog atau memiliki sebuah blog yang terakhir adalah anda dapat menjadikan blog yang anda miliki dan anda kelola sebagai tempat anda untuk mendapatkan tambahan penghasilan.

Dengan blog yang anda buat dan miliki anda dapat menawarkan produk dan jasa anda untuk dapat di miliki oleh orang lain. Berbagai produk dan jasa dapat anda tawarkan melalui blog yg anda kelola tersebut.

Dengan demikian blog yang anda buat dapat memberikan manfaat mendatangkan potensi tambahan penghasilan untuk anda selain anda dapat menyalurkan hobi dan membangun kredibilitas anda dengan blog yang anda buat tersebut.

Demikian yang dapat kami sampaikan. Semoga artikel tentang manfaat membuat blog untuk pemiliknya ini dapat berguna untuk anda. salam sukses

Posting Komentar untuk "3 Manfaat Membuat Blog Untuk Pemiliknya"