Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peluang Bisnis Tahun 2019 Terbaru

Peluang bisnis tahun 2019 sepertinya tidak terlalu jauh berbeda dengan peluang-peluang bisnis yang ada di tahun 2018 yang lalu. 

Walaupun saat ini secara umum perkonomian di Indonesia masih belum membaik akan tetapi peluang bisnis di tahun ini masih tetap ada. 

Seperti di tahun 2018 yang lalu peluang bisnis tahun 2019 ini masih  terbagi atas 2 bagian besar peluang bisnis yakni peluang bisnis online dan offline.

Situasi kondisi ekonomi secara umum yang ada di masyarakat Indonesia saat ini pun masih tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya, Masih cukup meresahkan. 

Di mana tingkat perekonomian masyarakat secara umum belum meningkat di sementara waktu kebutuhan biaya hidup semakin naik. Seperti adanya kenaikan harga bahan bakar minyak dan listrik.

Yang sedikit membedakan adalah bahwa di awal tahun 2019 ini berita tentang politik yang memiliki potensi menyebabkan perpecahan anak bangsa sedikitnya berkurang dari apa yang kami perhatikan dari sosial media jika di bandingkan tahun sebelumnya. Semoga hal ini dapat berjalan seterusnya.


Kembali kepada topik tentang peluang bisnis tahun 2019 seperti telah kami sampaikan di atas bahwa peluang bisnis di tahun 2019 masih tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya. 

Peluang bisnis di tahun 2019 ini masih juga terbagi atas 2 potensi untuk meraih pendapatan. Di mana peluang bisnis itu dapat di lakukan di ranah online maupun offline.

Untuk di ranah online peluang bisnis yang masih tetap dapat berjalan dengan baik adalah dengan cara menjual produk atau jasa melalui berbagai macam platform ecommerce yang telah tersedia seperti bukalapak, tokopedia, shopee dlsb.

Metode menjual jasa dan produk secara online ini juga dapat di lakukan dengan menggunakan sosial media seperti Facebook, Twitter atau Instagram. 

Memiliki sebuah blog atau website sendiri juga dapat di jadikan sebagai sarana ampuh untuk dapat mendatangkan penghasilan melalui ranah online.

Dengan memiliki sebuah blog atau website sendiri peluang untuk mendapatkan penghasilan dari menulis dengan melakukan kerjasama sebagai publisher juga dapat menjadi suatu opsi bisnis yang cukup menguntungkan selain menjual produk atau jasa konvensional.

Peluang bisnis tahun 2019 di ranah offline tidak jauh berbeda dari ranah online. Jika kita berbicara tentang peluang bisnis di tahun 2019 maka peluang bisnis yang ada di tahun 2019 di ranah offline masih tidak jauh berbeda dari tahun 2018.

Menjual produk seperti smartphone, menjual jasa seperti service smartphone atau menjual pulsa dan kuota internet masih menjadi suatu bisnis favorit yang sangat menguntungkan bagi para pelaku bisnis ini di ranah offline.

Bagaimana peluang bisnis ini tidak menguntungkan jika saat ini smartphone, jasa service, aksesoris hp, pulsa dan kuota internet menjadi suatu kebutuhan primer bagi hampir setiap orang.

Adanya pemintaan besar ini menandakan bahwa peluang bisnis ini ada pasar sangat besar di sana dan jika pasar ada maka suatu bisnis akan memiliki potensi untuk dapat berjalan, tumbuh bahkan berkembang dengan baik.

Demikian yang kami dapat sampaikan dalam artikel demgan judul peluang bisnis tahun 2019. Semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Peluang Bisnis Tahun 2019 Terbaru"