Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Tingkatan Seorang Blogger Versi Pakar SEO Terbaik Indonesia

Artikel dengan judul 3 tingkatan seorang blogger versi pakar SEO terbaik Indonesia ini kami buat sebagai bahan informasi awal untuk Anda yang ingin lebih mengetahui tentang pernak-pernik dunia blogging sesungguhnya.

Sebagaimana telah di ketahui bahwa definisi dari kata "blogger" secara umum adalah sebuah sebutan untuk seseorang yang melakukan aktifitas blogging atau seseorang yang melakukan aktifitas menulis di dalam sebuah blog.

Biasanya sebutan blogger di sematkan kepada seseorang yang memiliki kegiatan tulis-menulis di suatu blog, baik itu menulis di dalam sebuah blog yang memiliki platform blogspot, wordpress maupun platform lainnya.



Seorang blogger biasanya dapat di katakan sebagai seorang blogger karena ia memiliki kegiatan tulis menulis di sebuah platform blog gratisan seperti blogspot atau wordpresss.

Walaupun pada kenyataannya seorang blogger yang telah menggunakan domain TLD maupun self hosting tetap dapat di katakan seorang blogger. 

Tapi awal dari sebutan kata blogger bermula dari orang-orang yang melakukan kegiatan blogging, tulis menulis, di blog gratisan. Khususnya blog gratisan blogspot.com.

Seorang blogger yang telah naik kelas dalam menjalankan aktifitas blogingnya dengan cara menggunakan domain TLD maupun self hosting biasanya tidak lagi di sebut seorang blogger melainkan di sebut seorang webmaster alias pemilik atau pengelola sebuah situs.

Namun demikian intinya adalah bahwa seseorang dapat di katakan sebagai seorang blogger jika seseorang tersebut melakukan kegiatan tulis menulis di dalam sebuah blog. 

Baik kegiatan tulis menulis itu  di lakukan di sebuah blog dengan platform gratisan maupun platform berbayar.

3 Tingkatan Blogger


1. Blogger Pemula
Di tingkat ini seorang blogger baru belajar untuk dapat memahami segala sesuatu dalam dunia bloging. 

Banyak dari blogger pemula belum mengetahui tentang perbedaan platform blogging yang dapat di gunakan untuk kegiatan tulis-menulis apalagi untuk dapat memonitisasi blog yang di kelola.

Blogger di tingkat ini baru memiliki keinginan untuk membuat sebuah blog, untuk mengisi waktu luang atau karena tugas dari sekolah.

Blogger di tingkat pemula baru tau bahwa blog dapat menghasilkan uang tapi belum mengetahui caranya. 

Blogger di tingkat ini telah belajar untuk dapat membuat blog atau website dan menulis artikel walaupun ada saja yang melakukan copy paste artikel blog lain.

2. Blogger Tingkat Menengah
Di tingkat ini seorang blogger tingkat menengah telah dapat membuat kesimpulan di mana mereka akan meneruskan melakukan kegiatan tulis menulisnya. 

Mengedit template atau theme website bagi mereka yang berada di tingkat ini biasanya sudah cukup memahami.

Blogger di tingkat ini pun telah terbiasa untuk cukup tahu mengenai kemungkinan-kemungkinan blognya dapat di monetisasi agar dapat menghasilkan. 

Biasanya di tingkat menengah ini seorang blogger mulai melakukan kegiatan trial dan error untuk mendapatkan hasil yang terbaik menurut pandangannya.

3. Blogger Profesional
Seorang blogger dapat di katakan menjadi seorang blogger profesional jika ia telah berhasil menciptakan penghasilan dari aktifitas bloging nya. 

Biasanya di tingkat ini seorang blogger telah mengalami pasang surut di dunia blogger. Butuh waktu bertahun-tahun untuk mencapai tingkatan ini. 

Biasanya jika seorang blogger telah mencapai tingkat ini maka ia telah mencurahkan segenap sumber daya dan kemampuan yang di miliki secara maksimal.

Tujuannya tentu tidak lain adalah mampu mendapatkan penghasilan dari kegiatan blogging secara maksimal.

Istilah lain untuk blogger profesional ini adalah full time blogger, Blogger penuh waktu. Bahasa candanya blogger matre :)

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang 3 tingkatan seorang blogger. Jika Anda memiliki pendapat lain, silahkan di tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "3 Tingkatan Seorang Blogger Versi Pakar SEO Terbaik Indonesia"