Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hobi Batu Akik

Hobi batu akik sejak beberapa waktu lalu kami rasakan booming di masyarakat. Tidak saja di jakarta, di daerah-daerah pun hobi batu akik ini banyak di sukai oleh berbagai kalangan masyarakat. Kalangan masyarakat biasa, menengah bahkan kalangan atas cukup banyak yang memiliki hobi ini, termasuk para artis yang sering kita jumpai di layar televisi.

Uniknya jika dahulu hobi batu akik ini hanya di sukai terbatas oleh orang dewasa saja, saat ini anak-anak pun cukup banyak yang memiliki hobi batu akik ini. Kami secara pribadi kurang mengetahui apa alasannya anak-anak mulai menyukai hobi batu akik ini. Mungkin sinetron yang menampakkan anak kecil memakai batu akik adalah alasannya :)

Sepanjang yang kami ketahui, di daerah kami hobi batu akik ini mulai booming sekitar pertengahan tahun 2014 yang lalu. Saat itu batu akik yang cukup banyak di cari di daerah kami adalah jenis batu akik bacan doko atau batu akuk bacan palamea. 
Hobi Batu Akik
Menurut yang kami ketahui alasan banyak orang mencari batu tersebut adalah karena batu tersebut memiliki cukup banyak keunikan. selain dari warnanya yang cukup indah, keunikan lainnya yang di miliki oleh jenis batu akik ini adalah batu akik ini mampu untuk men sweep smartphone yang hampir tidak dapat di lakukan oleh kebanyakan jenis batu akik lainnya.

Selain keunikan tersebut, jenis batu akik bacan ini memiliki keunikan lainnya seperti jika batu akik jenis bacan ini terus di gunakan maka keindahan warna dan tampilan batu akik bacan ini akan semakin bertambah. Oleh karenanya ada beberapa orang yang mengatakan jenis batu bacan ini di sebut juga batu hidup karena perubahan batu akik jenis bacan ini nyaris tidak di miliki oleh jenis batu akik lainnya.

Jenis batu bacan ini relatif mahal harganya, dari mulai harga 500 ribu hingga jutaan rupiah. Harga yang cukup mahal tersebut ternyata tidak menyurutkan peminat hobi batu akik ini untuk dapat memiliki benda tersebut. Mungkin memang karena hobi atau karena alasannya lainnya. Namun yang dapat kami tangkap adalah rasa gengsi juga merupakan salah satu alasan yang menyebabkan mengapa cukup banyak peminat hobi batu akik ini merasa harus memiliki jenis batu akik bacan. 

Selain batu akik jenis bacan, di daerah kami jenis batu akik yang cukup banyak di minati dan di cari adalah jenis batu akik solar, giok dan bungur tanjung bintang. Batu akik jenis bungur tanjung bintang adalah jenis batu akik asli dari daerah Lampung. Jenis batu akik ini dapat di temukan di salah satu kota di Lampung, tepatnya di kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan.  

Jenis batu akik bungur tanjung bintang ini memiliki warna dan tampilan yang indah, semakin hari batu akik jenis bungur ini semakin sulit di cari, sehingga hal ini lah yang mungkin menjadikan harga jenis batu akik bungur ini menjadi cukup mahal. Potongan kecil dari batu akik jenis bungur dengan kualitas baik harganya dapat mencapai kisaran jutaan.

Harga-harga yang cukup mahal dari berbagai jenis batu akik ini ternyata tidak menyurutkan peminat hobi batu akik untuk memiliki jenis batu akik yang memang di minati atau di sukainya. Inilah mungkin yang menjadi alasan jika seseorang telah menyukai hobi tertentu. Walaupun untuk menyalurkan hobinya tersebut harus mengeluarkan biaya.

Mereka yang menjadi penghobi atau kolektor sepertinya tidak terlalu mempermasalahkan biaya yang di keluarkan sepanjang mereka menyukainya. Cukup banyak penikmat hobi ini yang bersedia mengeluarkan biaya besar untuk dapat memiliki batu akik yang di sukainya. Tentu hal ini akan menjadi berbeda bagi mereka yang tidak menyukai hobi batu akik.

Namun menurut pendapat kami, berusahalah untuk bersikap bijak dalam melakukan hal apapun. Termasuk dalam menggeluti hobi ini. Jangan sampai hobi batu akik ini membuat kehidupan Anda menjadi sulit. Jika materi yang Anda miliki cukup berlimpah menjadi kolektor batu akik sepertinya tidaka akan menemukan masalah.

Namun jika penghasilan yang Anda miliki, dana yang Anda punya tidak lah cukup besar. Anda tidak perlu memaksakan diri untuk menggeluiti hobi batu akik ini. Penghobi iklan louhan dan tanaman gelombang cinta mungkin dapat Anda jadikan pelajaran. Tidak semua hobi dapat menguntungkan. Cobalah berfikir untuk lebih bijak!

Demikian tulisan sederhana kami tentang hobi batu akik. Semoga bermanfaat.

2 komentar untuk "Hobi Batu Akik"

  1. JUAL BONGKAHAN BACAN DOKO SUPER
    ASLI DARI HALMAHERA SELATAN ( PULAU KASIRUTA )
    BAHAN BACAN SUPER KRISTAL MALUKU UTARA.
    Kondisi bahan ;.
    - Bahan / rough bacan doko asli bukan sintetis.
    - Bahan tua (galian lama).
    - Kualitas super kristal- Sudah tembus.
    - Bahan keras dan padat.
    - Siap gosok poles.
    - Daging utuh, tanpa kapur.
    - Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak.
    - Deskipsi sesuai apa adanya, harap diperhatikan dengan baik
    Daftar harga :
    1 0ns ; Rp 500rb
    5.ons Rp.1.250.000
    1.kg Rp 2.500.000
    5 kg Rp 6.000.000
    10 Kg Rp 8.000.000
    15,kg Rp.10,000,000,
    Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan
    Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota
    setiap pembelian perkilo dapat bonus 1 permata batu bacan dan bongkahan batu bacan ukuran kecil Origin untk yg mau pesan hub ;
    Hp.082347225054
    pin :2A846D86

    #.stock terbatas
    Siapa cepat dia dapat
    Bagi yg merasa sudah minat dan ingin transaksi pembelian dengan kami,
    Adapun cara yg kami sediakan:COD bisa silahkan datang ke alamat saya di daerah Halmahera selatan
    Alamat:Jl.Buana Seli No.76 Rt 016 / Rw 002,Desa Labuha,Kecamatan Bacan,halmahera selatan maluku utara,dan bagi peminat batu bacan di luar kota bisa kami kirim melalui jasa pengiriman seperti:JNE/TIKI/KANTOR POS,
    *Bagi peminat luar kota silahkan dikirim fotmat pemesanang sebagai berikut:
    -Nama Lengkap
    -Alamat lengkap
    -No HP(Hendpoon) yang selalu aktif
    -Jika sudah di isi formatnya silahkan CALL/SMS di nmr sebagai berikut:
    Hp.082347225054
    pin :2A846D86

    jika barang sudah kami kirim,kami berikan no.resi pengiriman barang yang anda pesan,dan kami sengaja melayani pembelian luar kota ,kami ingin cari rekan bisnis jual bongkahan batu bacan di luar kota dan siapa tau ada yang minat hubungi kami terimah kasih.Wassalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga dagangannya lancar, ya.. Mas. Terima kasih telah berkunjung :)

      Hapus