Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Liburan Ke Bali

Siapa yang tidak tahu Bali? Sebuah Propinsi yang terkenal di seantero dunia akan segala keindahan-keindahan panorama wisatanya. Kisah pengalaman liburan ke Bali ini kami ceritakan kembali setelah 2 tahun yang lalu kami liburan ke sana.

Bali adalah sebuah pulau yang terkenal dengan julukan pulau Dewata. Salah satu alasannya adalah karena banyaknya pura atau tempat ibadah agama Hindu di sana. Selain itu pulau Bali di kenal juga sebagai salah satu tempat tujuan wisata terbaik di Indonesia selain tempat-tempat wisata yang banyak bertebaran di seluruh pelosok Nusantara.

Kami bersama beberapa orang teman melakukan liburan ke Bali sekitar 2 tahun yang lalu untuk pertama kalinya. Dengan menaiki sebuah Bus pariwisata kami menginjak tanah Dewata. Melewati cukup banyak kota-kota sebelum kami sampai di pelabuhan Ketapang, Banyuwangi yang akan menghantarkan kami ke pelabuhan Gilimanuk, Bali.
Pengalaman Liburan Ke Bali
Perjalanan yang cukup melelahkan sekaligus menyenangkan. Dengan gembira bersama teman-teman yang lain kami menaiki kapal laut dari pelabuhan Ketapang menuju pelabuhan Gilimanuk. Di dalam kapal tersebut, kami merasakan pijatan dari seorang Bapak tukang pijat. Hasil pijatannya cukup membawa kami dapat merasakan kesegaran kembali.

Sesampainya di terminal Gilimanuk, kendaraan bus langsung berjalan menuju tujuan. Tidak lama rupanya bus berhenti di sebuah rumah makan. Rumah makan tersebut cukup representatif. Kami sampai di sana sekitar jam 6 pagi hari.

Saaat itu lah kami mulai mencium bau bunga-bunga dari stanggi yang di bakar. Karena mungkin baru kali ini kami menciumnya, jujur kami katakan kami merasakan mual karenanya. Bau dari dupa yang di bakar tersebut telah merusak nafsu makan kami dan teman-teman yang lain.

Mungkin ini lah yang di namakan "jetlag" atau  gagap budaya. kami belum cukup mampu untuk mengantisipasi nya sehingga di tengah rasa lelah yang kami dapatkan selama perjalanan. kami belum dapat merasakan makan pagi yang mengundang selera. Hampir semua rekan kami mengalaminya.

Sekitar 1 jam kemudian kami melanjutkan perjalanan menuju tempat penginapan. Sebuah motel yang cukup asri, malam ini kami menginap di dalamnya. Perjalanan kami di Bali ini tidak lah lama, hanya berkisar 1 mingggu  pulang pergi. lebih lama kami di perjalanan dari pada menikmati keindahan kota Bali.

Beberapa tempat yang sempat kami kunjungi adalah Patung Garuda Wisnu Kencana, Tanah Lot, Pantai Kuta di waktu sore dan jalan-jalan di sekitaran pantai kuta di waktu malam. Perjalanan singkat liburan ke pulau Bali cukup menyenangkan. Jika ada waktu dan kesempatan kami ingin tetap mengunjungi nya kembali. Namun jika hal itu terjadi, kami akan lebih memilih untuk menuju ke Bali dengan memakai pesawat terbang saja untuk menghindari lelahnya selama perjalanan.

Semoga pengalaman liburan ke Bali yang singkat ini dapat bermanfaat. Sunggguh cukup banyak tempat-tempat wisata di Indonesia. Jika Anda memiliki waktu dan kesempatan, Anda harus mengunjungi nya sebelum mengunjungi tempat-tempat wisata di luar  negri.