Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menulis Di Zaman Internet

Kemudahan menulis di zaman internet - Zaman internet saat ini benar-benar telah memberikan begitu banyak kemudahan. Melalui mesin pencari, hampir semua informasi yang kita inginkan dapat kita temukan. Termasuk kelebihan zaman internet adalah memberikan manfaat yang sangat besar bagi kita yang sedikit banyaknya memiliki hobi tulis menulis.

Jika dahulu, sebelum teknologi berkembang seperti saat ini, kegiatan tulis menulis hanya mampu di lakukan oleh mereka yang memiliki hasrat besar untuk melakukan kegiatan tersebut. Biasanya hal tersebut di lakukan oleh orang-orang yang memiliki profesi di bidang tulis menulis seperti penulis buku atau jurnalis misalnya.
Menulis Di  Zaman Internet
Saat ini kegiatan tulis kegiatan tulis menulis tidak lagi hanya menjadi konsumsi profesi-profesi tertentu saja. Dengan teknologi, semua orang dapat memulai kegiatan tulis menulisnya, sekalipun mungkin tidak memiliki pengetahuan formal sama sekali tentang dunia tulis menulis. 

Kegiatan tulis menulis zaman dahulu di lakukan dengan media konvensional seperti kertas dan pena atau helaian kertas hvs dan mesin ketik. Tip ex hampir tidak pernah lepas dari kegiatan tulis menulis saat itu. Berhelai-helai kertas menjadi korban dari sebuah tulisan yang di anggap belum sempurna penulisannya bagi penulisnya.

Untuk dapat memiliki arsip bagi mereka yang menggunakan mesin ketik untuk melakukan kegiatan tulis menulis menggunakan kertas karbon. Cukup sulit memang kegiatan tulis menulis zaman itu. Sungguh patut bersyukurlah kita semua yang dapat merasakan kegiatan tulis menulis dengan menggunakan media komputer dan internet saat ini. Sungguh sangat beruntunglah kita hidup di zaman internet ini. 

Dengan sedikit memiliki kemauan untuk belajar, kegiatan tulis menulis dapat di lakukan siapa saja dengan menggunakan media blog. Ya, melalui media blog baik dengan menggunakan platform blogspot maupun wordpress, setiap orang dapat melakukan kegiatan tulis menulis dengan tema apapun yang ingin di tulisnya. 

Kamu dapat membagikan pengetahuan dan pengalaman apapun yang kamu miliki dengan menulis melalui media blog. Bahkan hebatnya jika kamu serius menulis, dalam artian konsisten melakukan kegiatan tersebut, tidak menutup kemungkinan kamu akan mendapatkan penghasilan tambahan dari sana. Tidak ada yang tidak bermanfaat bukan?? Selain kamu dapat menyalurkan hobimu. Dapat di pastikan kamu akan mendapatkan sesuatu dari sana, baik yang bersifat materi maupun immateri. 

Tunggu apalagi?? Jika kamu ingin menulis? Lakukan saja. Tuangkan segala apa yang ada di fikiranmu tentang apapun itu, ke dalam bentuk tulisan melalui media blog. Insyaallah, tulisan yang akan kamu buat bermanfaat bagi dirimu dan orang lain. Semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Menulis Di Zaman Internet"