Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Sumber Penghasilan Website Paling Utama

Sumber penghasilan website cukup beragam. Memiliki pendapatan dari website adalah salah satu sumber penghasilan yang dapat anda coba miliki. 

Sumber pendapatan website ini mungkin menjadi salah satu sumber penghasilan yang belum cukup banyak di ketahui oleh sebagian besar masyarakat. 

Walaupun faktanya sebuah website atau blog yang di kelola dengan baik dapat menjadi suatu sumber potensi untuk mampu memberikan penghasilan. 


Mendapatkan penghasilan dari sebuah situs  tampaknya belum cukup banyak di ketahui oleh masyarakat umum. Setidaknya pada saat artikel ini kami tulis.

Ada cukup banyak sumber pendapatan website yang akan mampu pemilik website dapatkan jika ia telah mampu membuat  website atau blog yang di milikinya menjadi cukup baik.

Salah satu indikator penting sebuah blog atau website tersebut terkelola dengan baik adalah cukup ramainya pengunjung yang ada pada blog atau website yang bersangkutan.

Biasanya semakin banyak dan besar jumlah pengunjung yang datang ke sebuah blog atau situs maka potensi penghasilan yang akan di dapatkan oleh pemilik blog atau situs tersebut akan semakin meningkat.

Sumber Penghasilan Website

Dari banyaknya sumber potensi penghasilan yang akan di dapatkan oleh pemilik blog atau website, biasanya sumber utama penghasilan website yang banyak di dapatkan oleh pemilik website adalah dalam bentuk iklan. 

Baik pendapatan itu di hasilkan dengan cara memasang iklan secara mandiri atau dengan cara bekerjasama dengan situs lainnya dengan menjadi seorang publisher atau penayang iklan seperti google adsense umpamanya.

3 Sumber Pendapatan Website Paling Utama


Dalam artikel kali ini kami akan memberikan informasi untuk anda tentang sumber pendapatan website paling utama.

Walaupun sumber pendapatan website atau blog cukup beragam tapi secara umum sumber pendapatan website dapat di kelompokkan menjadi 3 bagian utama.

Secara umum hanya ada 3 sumber pendapatan website yang dapat di peroleh seorang pemilik situs atau blog.

Setiap pemilik website atau blog memiliki potensi yang sama untuk mampu mendapatkan penghasilan dari sebuah website. 

Terlepas dari sumber daya yang dimiliki berbeda oleh segenap pemilik situs atau blog, untuk dapat menghasilkan dari situs atau blog di butuhkan ketekunan dan kerja keras.

Cara mendapatkan penghasilan dari website atau blog seperti PPD, Pay Per Download, PPC, Pay Per Click dlsb adalah merupakan bagian-bagiannya.

Di bawah ini kami informasikan kepada Anda 3 cara sebuah website atau blog mendapatkan penghasilan:

1. Penayang iklan atau Publisher
Pemilik website mendapatkan penghasilan dengan cara memasang iklan di website atau blog yang di kelolanya.

Iklan yang di pasang tersebut dapat berupa iklan mandiri dari seseorang atau perusahaan atau dengan cara memasang iklan dari sebuah perusahaan jaringan iklan seperti google AdSense.

Jika anda melihat iklan tampil di halaman artikel ini maka itu adalah salah satu cara blog belajar bisnis mendapatkan uang.

Penghasilan yang di dapatkan dari iklan mandiri penuh. Dalam artian setelah anda mendapatkan atau memasang iklan mandiri maka penghasilan yang anda peroleh sesuai dengan kesepakatan anda dan pemasang iklan.

Penghasilan iklan dengan cara bekerja sama dengan situs lain berupa komisi. Pendapatan yang anda terima dari jenis iklan ini sesuai dengan peraturan yang telah di tetapkan situs jaringan periklanan.

2. Menjual produk atau jasa sendiri
Contoh kedua cara mendapatkan penghasilan dari sebuah website adalah dengan cara memasarkan produk atau jasa yang di miliki secara langsung. 

Dengan cara menampilkan produk atau jasa yang di miliki di blog atau situs yang di kelola. 

Produk dan atau jasa yang di jual dapat beragam sifatnya seperti kami yang menawarkan kepada anda jasa pembuatan blog atau website.

Pendapatan yang di peroleh dari cara ini bersifat full, penuh. Anda tidak perlu membagi penghasilan anda dengan orang lain.

Jika anda memerlukan blog atau website untuk keperluan pribadi maupun bisnis anda dapat menggunakan jasa pembuatan website dari kami dengan harga terjangkau dan berkualitas tinggi.

3. Menjual produk atau jasa orang lain
Cara menghasilkan uang yang di lakukan oleh para pemilik website yang lain adalah dengan membantu memasarkan produk atau jasa orang lain.

Contoh pelaku usaha ini adalah para pebisnis online afiliasi dan reseler. Mereka  menggunakan website atau blog yang di miliki untuk membantu mempromosikan produk atau jasa orang lain.

Bahasa umum dari istilah reseller atau afiliasi ini adalah makelar atau penghubung. Anda membantu mempromosikan atau menjual produk dan atau jasa orang lain.

Pengguna model bisnis ini mendapatkan uang dengan sistem komisi atau potongan harga sesuai dengan ketentuan pemilik produk dan jasa.

3 cara meraih pendapatan dari website di atas adalah cara yang biasa di lakukan oleh setiap pemilik website atau blog dalam memonetisasi atau menguangkan website yang mereka milik.

Tidak ada yang mudah namun tidak ada pula yang sulit untuk di lakukan sepanjang Anda mau belajar mengenali potensi diri yang Anda miliki.


Jika Anda tertarik untuk mencoba meraih penghasilan online maka cara pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan membuat sebuah blog atau website dan mengisinya dengan artikel-artikel original dan menarik karya Anda sendiri.

Selanjutnya usahakan untuk memperbanyak jumlah pengunjung ke situs atau blog Anda dengan beragam cara yang anda kuasai.

Banyaknya jumlah pengunjung yang datang ke sebuah website atau blog akan mampu meningkatkan potensi penghasilan yang dapat di miliki oleh seorang pemilik website atau blog.

Semakin besar jumlah pengunjung ke dalam suatu blog atau website maka potensi penghasilan yang akan di dapatkan pemilik situs atau blog tersebut akan semakin besar.

Secara umum untuk mampu mendapatkan penghasilan secara online, khususnya melalui website atau blog membutuhkan jumlah kunjungan yang cukup.

Semakin banyak jumlah pengunjung yang mengunjungi sebuah website atau blog maka potensi pendapatan yang di hasilkan akan semakin besar pula.

Jika Anda ingin mendapatkan penghasilan online melalui blog atau website maka Anda harus mulai belajar untuk membuat dan atau mengelola website atau blog. 

Untuk mengetahui lebih lebih lanjut tentang cara mendapatkan penghasilan online dari website secara komprehensif anda dapat mengikuti blogging mentoring high class kami.

Jangan tunda lagi. Mulai lah dari sekarang. Salam sukses!

5 komentar untuk "3 Sumber Penghasilan Website Paling Utama"