Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Motivasi Ngeblog Blogger Indonesia

Motivasi ngeblog blogger Indonesia kami yakini cukup beragam. Dari hanya sekedar ingin mempunyai blog saja, ingin berbagi pengetahuan dan informasi yang di miliki, mengerjakan tugas sekolah atau bahkan motivasi membuat blog nya tersebut untuk mencari uang. 

Bagi kami apapun motivasi ngeblog para blogger tidak lah bermasalah. Sepanjang para blogger ini juga tetap memegang etika, seperti tidak melakukan copy paste tulisan blogger lain.
Simak juga Hobi Main Gitar

Jika motivasi ngeblog seluruh blogger di Indonesia ini di bandingkan, secara keseluruhan hampir dapat di pastikan rata-rata motivasi ngeblog banyak nya adalah seorang pemula blogger ingin sekedar dapat memiliki blog nya sendiri. 

Motivasi Ngeblog Blogger Indonesia

Mengapa demikian?? Karena pada tahapan ini, seorang blogger pemula belum memiliki pengetahuan dan pengalaman apapun di dunia blogging. 

Perlu waktu bertahun-tahun lamanya untuk mengetahui tentang dunia blogging. Di mulai dari mengenal dasar-dasar untuk membuat blog, mengisi postingan blog, mencari tahu tentang optimasi SEO OnPage dan Offpage, mengetahui cara memperbanyak jumlah pengunjung ke dalam suatu blog, cara-cara apa yang akan di gunakan oleh blogger tersebut untuk memonetisasi blog dan banyak lagi hal-hal lainnya.

Walaupun secara umum tahapan-tahapan pengenalan seorang blogger ke dalam kegiatan blogging sama, namun tentu saja ada perbedaan-perbedaan di dalam penguasaan blogger tersebut terhadap tahapan-tahapan pengetahuan bloggingnya. Sebagaimana pengalaman pribadi kami di bawah ini :

Pengalaman kami pribadi, motivasi untuk membuat blog hanya lah sekedar ingin mengetahui bagaimana cara untuk memiliki blog, cara membuat blog dan kemudian mengisinya dengan tulisan-tulisan original karya kami sendiri. 

Masa ini kami lalui cukup lama. Sebagai contoh blog pribadi kami ini posting awalnya adalah di tahun 2009, cukup lama bukan?? 

Namun tulisan di dalam blog ini belum juga cukup banyak karena memang untuk melakukan sesuatu yang kontinue, terus menerus, di perlukan sikap yang konsisten untuk dapat terus melakukan kegiatan tersebut. 

Saat itu kami belum dapat melakukannya. Tentu hal tersebut juga di karenakan adanya kegiatan offline yang kami jalani.

Setelah masa itu kami jalani, kami mulai dapat melihat peluang bahwasanya melalui internet kita dapat menghasilkan sesuatu, apa sesuatu itu uang. 

Mudahkah cara mendapatkannya?? Tentu tidak.. Tidak semudah, tidak seindah apa yang telah di sampaikan ebook-ebook sampah dan penebar harapan palsu di luar sana. 

Harus di pahami tidak ada jalan mudah dan cepat untuk mendapatkan penghasilan secara online, termasuk didalamnya melalui kegiatan blogging.

Di perlukan pengetahuan, pengalaman, trial dan error dan kesabaran. Tidak ada ceritanya apapun yang kamu lakukan untuk memonetisasi blog kamu, kamu akan mendapatkan hasilnya. 

Ketika pertama kali kamu melakukannya. kegagalan demi kegagalan pasti akan kamu alami.

Motivasi Ngeblog Blogger Indonesia

Tidak akan pernah ada kesuksesan tanpa melalui kegagalan dan hambatan. Karena sesungguhnya kegagalan dan hambatan tersebut adalah pembelajaran, pengalaman dan pengetahuan yang kamu butuhkan untuk menghasilkan apapun dari blog kamu. 

Jangan putus asa, jangan putus semangat. Kerja terus, jangan menyerah! Buang rasa malas. Niscaya akan ada keberhasilan di sana

Dengan melihat apa yang telah kami sampaikan, saat ini kami yakin Anda pembaca blog ini telah dapat memperoleh sedikit gambaran bahwasanya motivasi ngeblog blogger indonesia itu cukup beragam. 

Motivasi yang cukup beragam itu tidak lah membuat seorang blogger bermusuhan, melainkan hal tersebut dapat saling menguatkan.

Salah satu contoh yang jelas adalah bagaimana seorang blogger yang motivasinya memperoleh uang di internet dengan menggunakan blog mengetahui tentang hal tersebut jika di internet tidak tersedia tulisan-tulisan karya blogger lain yang isi tulisan atau artikelnya adalah postingan-postingan tutorial ttentang cara membangun blog yang baik dan lain sebagainya. 

Begitu pula sebaliknya serang blogger yang motivasinya sekedar berbagi ilmu dan pengetahuan dapat terus memiliki kekuatan menulis kalau blogger ini tidak memperoleh kepuasan batin dari pembaca blognya. 

Ya, kepuasaan blogger tipe ini di dapatkan dari seberapa besar pembaca blognya mengapresiasi apa yang telah di bagikannya melalui tulisan. 

So.. Hargai seorang blogger. Tanpa blogger, niscaya kehidupan internet akan terasa sepi. Tidak akan anda dapatkan kemudahan untuk mencari informasi seperti saat ini.

Dengan demikian dapat di simpulkan bahwasanya motivasi ngeblog seorang blogger khususnya di Indonesia tidak lah masalah. 

Yang terpenting adalah gunakan motivasi ngeblog tersebut untuk dapat di gunakan terus menerus berbuat yang terbaik bagi para pembaca blog Anda. 

Demikian artikel tentang motivasi ngeblog blogger Indonesia ini kami buat. Semoga bermanfaat

2 komentar untuk "Motivasi Ngeblog Blogger Indonesia "

  1. Artikelnya bagus buat dipelajari oleh blogger pemula. Penyajian ringan, lugan, jelas memudahkan pembaca memahami mksudnya. Potensi blogging di Indonesia cukup besar, maka mengelola blog dengan profesional adalah langkah tepat. Salam blogger by http://mitragoogle.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Terima kasih atas kunjungannya, Mas. Salam sukses

    BalasHapus