Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman CPU Exceeded

Baru tadi malam membenahi, sedikit oprek dan ganti script theme wordpress di salah satu situs kami yang menggunakan platform wordpress. 

Beberapa jam kemudian ketika kami coba untuk membukanya malam ini ternyata situs kami tersebut ter redirect ke hosting tempat kami menaruh file. Cukup mengagetkan dan membuat bingung.

Inilah salah satu kesulitannya jika membuat blog atau situs dengan menggunakan platform wordpress. 


Cukup banyak kendala juga yang di hadapi, termasuk adanya kejadian CPU Exceedeed seperti yang kami alami. 

Padahal Limit bandwith dan kapasitas disk space di hosting masih banyak sekali, baru terpakai tidak lebih dari 20 %.

Sebenarnya apa, sih yang di maksud dengan CPU Exceeded? Definisi sederhana yang di maksud dengan cpu exceeded adalah sebuah peringatan yang menyatakan penggunaan kapasitas CPU di server hosting tempat kita menaruh file dan gambar telah melampaui batasan.

Hosting yang terbatas ini secara default di batasi oleh pihak hosting. 

Salah satu alasan yang terpenting mengapa hal tersebut dapat terjadi adalah karena adanya penggunaan resource CPU server yang di gunakan secara bersama-sama oleh para pengguna hosting lainnya. 

Ya, hal itu dapat terjadi karena kami menggunakan shared hosting bukan VPS.

Dari kejadian ini kami dapat menyimpulkan bahwa memang di antara kedua platform, yaitu platform blogspot dan wordpress, keduanya sama memiliki kekurangan dan kelebihan. 

Dari pengalaman ini kami dapat menyimpulkan bahwasanya seorang blogger atau web master yang ingin serius mencari penghasilan online melalui blog atau situs nya harus lah siap untuk menganggarkan dana yang relatif lebih besar untuk dapat menambah kwantitas dan kualitas dari hostingnya.

Kesimpulannya adalah jika Anda blogger pemula atau webmaster pemula, di mana Anda baru memulai membangun blog atau situs dan pengunjung blog atau situs Anda belum mencapai 500 unik visitor per hari maka menggunakan platform blogger adalah pilihan terbaik. 

Dengan hanya mengeluarkan dana sebesar 100 ribuan Anda telah mendapatkan domain TLD dan telah mempunyai hosting yang tidak terbatas, seperti blogger.com.

Namun jika Anda ingin lebih serius untuk memperoleh penghasilan online, maka menggunakan platform wordpress adalah sebuah kebutuhan yang juga harus Anda pertimbangkan. 

Bagaimanapun, platform wordpress banyak memiliki kelebihaan-kelebihan yang tidak di miliki oleh platform blogger. 

Setidaknya untuk start Awal, Anda harus mau untuk mengeluarkan dana sebesar 500 ribu rupiah untuk waktu 1 tahun agar Anda dapat lebih memaksimalkan blog atau situs Anda dengan menggunakan platform ini.

Semoga pengalaman kami tentang CPU Exceeded ini dapat bermanfaat. Jika Anda mempunyai pengalaman lain. Silahkan tulis di kolom komentar. Terima kasih

Posting Komentar untuk "Pengalaman CPU Exceeded "